Okay ,

 

 

Ketemu lagi dengan dewaprice.com , setelah kalian membaca post sebelumnya yaitu tentang perkenalan blog ini , mari kita mulai saja pembahasan-pembahasan beberapa kartu. Namun apabila kalian belum membaca post sebelumnya, saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu agar tidak kaget apabila membaca post ini .

Okay , biasanya kita sebagai seorang Duelist memilki beberapa keinginan dan kebutuhan kartu-kartu YuGiOh yang sudah tidak asing lagi ,dari kebutuhan akan kartu-kartu ini memunculkan istilah kartu staple yaitu kartu-kartu yang bisa digunakan di banyak deck ( namun biasanya kita mengutamakan keinginan 😀 ) . Oleh sebab itu , mari kita bahas beberapa kartu staple yang biasanya dinginkan dan dibutuhkan .

Yang Pertama adalah kartu ini ..

Gorz the Emissary of Darkness

 

Harga : Rp25.000 – Rp.35.000

release : Battle Pack Epic Down

rarity : Starfoil/Rare

Deck : Dino rabbit , Inzektor , Dragon’s collide , Machina , wind-up, dan lain-lain.

 

Kartu Gorz ini bisa digunakan di berbagai deck , baik itu di deck meta ataupun anti meta . Dengan adanya reprint terbaru , kalian lebih bisa mendapatkan kartu ini dengan harga lebih murah lagi. Baik starfoil ataupun rare , harganya nyaris sama. Apabila kalian dikategorikan butuh karena memliki deck yang sangat mendukung Gorz , anda diperuntuhkan untuk berani membeli sampai harga Rp.35.ooo (17-7-2012) , namun , apabila kartu ini akan digunakan dengan jangka waktu panjang , anda bisa cari dengan harga ringan antara Rp28.000-Rp30.000 . Kartu ini mungkin tinggal beberapa lagi di toko-toko tertentu karena pengaruhnya besar di berbagai deck.

sekilas tentang kegunaan gorz :
– Sebagai pembalik keadaan apabila terdesak

– Atrribute Dark , sangat mendukung beberapa kartu atau deck : allure , chaos sorcerer , Dark Armed dragon ,twilight deck , darkcounterparts dan lain-lain.

– Bisa di combokan dengan swap frog dengan menggunakan effect swap frog dan mengembalikan lagi Gorz ke tangan .

– Mengeluarkan Token bisa menjadi defense dari attack monster musuh.

– Di putaran kita , kita bisa tribute token atau Gorz sendiri untuk mengeluarkan monster besar seperti caius , Barbaros , Obelisk dan lain-lain.

 

 

 

Dark Hole

 

Harga : Rp.13.000-Rp.20.ooo

release : Structure Deck Samurai Warolrds

rarity : Common

Deck : play hampir semua deck

 

Sudah tidak asing lagi di antara kita dengan kartu ini . Namun mengapa kartu seperti ini masih saja di reprint? ya , banyak faktor yang mempengaruhi . Pengaruh baiknya , kartu ini bisa di dapat dengan harga murah , pasarannya adalah berkisar Rp15.000 (17-7-2012)

sekilas tentang dark hole :
– membereskan monster musuh , sebagai pembuka menyerang LP lawan sampai habis.
– combo dengan T.G monster dan bisa add di end phase.
– bisa juga combo dengan beberapa kartu seperti sangan , card trooper , vortex trooper , light pulsar dragon , wind-up zenmainess dan lain-lain.

 

Compulsory Evacuation Device

 

 

Harga : Rp. 5.000 – 17.000

release : Battle Pack Epic Down

rarity : Common

deck : backrow deck (anti meta , dino rabbit , inzektor control , GraveKeppers) , machina , scrap , dan lain-lain .

 

Kartu ini terkadang sering di banding-bandingkan dengan backrow lainnya seperti bottomless , fiendish chain , solemn-solemn , prison dan yang lainnya. Namun kartu ini memiliki beberapa advantage apabila kita mendalaminya (meskipun kartu lain juga memiliki advantage masing-masing) . Berikut beberapa keuntungannya :
– mengembalikan monster xyz/synchro/fusion ke extra deck.

– dapat mengembalikan monster sendiri berffect trigger/ignition dan gunakan effectnya seperti caius , armageddon knight , lumina dan lain-lain.

– dapat digabungkan dengan lava golem , lava golem special summon di field musuh dan set compulsory, di putaran musuh main phase atau ketika lava golem menyerang , kembalikan lava golem ke tanganmu lagi.

– dapat mengembalikan monster flip musuh yang di set seperti ryko , GK spy , merchant , pachypallo dan lain-lain.

– dapat mengembalikan moster flip-mu sendiri dan set ulang seperti ryko , GK spy dan lain-lain.

 

 

“Semua kartu-kartu ini berupa low rarity , agar para duelist bisa menghemat dan bisa membeli kartu yang lainnya sebagai support deck. ”

 

 

Okay , cukup untuk post permulaan tentang YuGiOh di dewaprice , mudah-mudahan dapat menjadi referensi bagi para duelist dan membuat para duelist menjadi lebih bijaksana lagi dalam menentukan kartu yang akan di beli dan mendapatkan keuntungan dengan mengetahui beberapa fungsi kartu yang belum diketahui .

 

 

Terima Kasih.